Kerja di rumah
Home » » Malaysia Tawarkan Ke Jokowi Membuat Asean Car

Malaysia Tawarkan Ke Jokowi Membuat Asean Car

Malaysia Tawarkan Ke Jokowi Membuat Asean Car ~  Mobil belum dilaksanakan secara nasional. Indonesia menerima tawaran dari negara sebelah untuk bekerja mobil make-ASEAN. Ide ini datang dari Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak dalam kunjungannya ke upacara pengambilan sumpah Presiden baru Indonesia, Joko Widodo, Bahwa kerja sama terbuka Malaysia dengan Indonesia melakukan self ASEAN.

Menurut Bernama, Malaysia, Perdana Menteri Najib Razak mengatakan setelah kunjungannya ke Indonesia, ide akan segera dibuat karena telah mendapat respon positif dari Presiden untuk 7 Joko Widodo.

"Ide dari proyek dalam industri otomotif untuk mobil make-ASEAN disajikan presiden baru Indonesia, Joko Widodo. Dan dia (Joko Widodo) telah menyatakan minatnya untuk dikejar lebih jauh," kata Najib Razak dengan Bernama Malaysia,


Malaysia Tawarkan Ke Jokowi Membuat Asean Car


Najib Razak berharap Review Mobil Proton dan pembuat mobil nasional Proton Holdings Bhd, dapat berpartisipasi dalam proyek ini.
Hingga berita ini diterbitkan, ada konfirmasi lebih lanjut tentang bagaimana rincian kerjasama.

Jika diperiksa, Proton masih sulit untuk menembus pasar Nusantara mobil sampai sekarang. Dari data yang Gaikaindo, Proton belum pernah masuk dalam 10 tempat. ASEAN Free Trade Area (AFTA) tidak membantu merek lokal Malaysia tumbuh di negeri ini. Jadi jika ini adalah bagian dari upaya untuk berhasil produk Malaysia?

Harap dicatat, Indonesia memiliki salah satu produsen mobil yang telah berpengalaman dalam hal ini, PT INKA. Keterlibatan perusahaan nasional yang diharapkan, dan sebagai pusat pengembangan otomotif di Tanah Air.

0 komentar:

Posting Komentar