Kerja di rumah

Tips Berkerudung Yang Nyaman


Saat bersilahturahmi dengan kerabat di Hari Raya Lebaran anda mengenakan busana muslim berjilbab. Ini akan menambah cantik dan anggun penampilan anda. Padatnya acara dan waktu yang lama membuat anda merasa tidak nyaman dan pusing. Ini bisa disebabkan karena cara anda mengenakan jilbab kurang benar . Agar berkerudung atau berjilbab tidak menyebabkan pusing dan menjadi nyaman berikut tips yang bisa anda perhatikan :

Atur rambut anda
Anda bisa pusing dengan berbagai masalah rambut sehingga kekhusukkan ibadah dan keanggunan penampilan terganggu. Rambut anda tidak bisa digelung atau dikuncir tetapi dibiarkan terurai , maka ini bisa menjadi masalah karena rambut bisa mencuat dan tidak rapi. Maka solusi untuk rambut yang tidak bisa digelung atau dikuncir dapat mengenakan ikat kepala. Sehingga rambut anda dapat terlihat rapi dibalik kerudung.

Bahan ikat kepala dan kerudung
Ikat kepala dikenakan sebelum berkerudung untuk membentuk kerudung, dibuat dari bahan kain yang mudah menyerap keringat. Jika bahannya susah menyerap keringat maka kulit kepala menjadi panas dan rambut mudah berketombe. Udara yang panas karena anda terlalu lama berada di luar ruangan mengunjungi sanak famili. Menambah akumulasi keringat di kepala anda. Maka pilih bahan kain berenda untuk ikat kepala agar sirkulasi udara lancar dan bahan kerudung katun agar nyaman. Hindari bahan kain yang licin.

Cara berkerudung
Karena ingin tampil cantik biasanya anda mencoba untuk mengenakan model berkerudung yang baru, hal ini sah-sah saja tapi anda perlu memperhatikan kenyamanannya. Pilih model yang tidak terlalu rumit dan sesuaikan dengan tema acara. Usahakan kerudung terikat rapi , jangan biarkan ujung kerudung di belakang atau di pinggir berjuntai karena bisa mengganggu penampilan anda. Pilih model yang ringkas.

Ikatan tidak terlalu kencang
Meskipun ingin terlihat rapi, tapi anda jangan mengikat ikat kepala dan kerudung terlalu kencang. Ini bisa membuat anda pusing. Terlebih dahulu ikat rambut anda sebelum mengikat dengan ikat kepala. Kenakan ikat kepala yang pas dengan kepala dan tidak licin agar anda tidak perlu mengikat kencang.

Merawat rambut
Setelah seharian berkerudung , maka di rumah rawatlah rambut anda agar tidak lepek dan berketombe karena sering tertutup. Usahakan keramas seminggu 2-3 kali dan di hairmask agar terjaga kelembabannya. Ketika di rumah usahakan rambut anda terurai dan tidak terikat karet rambut sehingga rambut tidak stress.

0 komentar:

Posting Komentar